Puding-Coklat-Biskuit-Keju-610x300

Puding Biskuit Lapis Coklat


Saat jelang ramadhan, selain memikirkan gimana caranya biar bisa ibadah dengan baik dan khusu, para ibu biasanya juga jadi lebih fokus untuk memikirkan menu sehat apa yang bisa disajikan pada saat berbuka puasa.

Bermacam jenis makanan pembuka seperti kolak, es buah tentu sudah masuk dalam daftar langganan menu wajib saat berbuka puasa, tapi sepertinya ada yang terlupa deh… bagaaimana dengan puding???… yayyaa.. puding adalah salah satu santapan yang tidak hanya enak tapi juga sangat baik dan sehat untuk pencernakan anda.

Dan kali ini saya ingin share, Puding Biskuit Lapis Coklat,. yang cantik, yummmi dan lezat… yuuukkk catat…🙂

Bahan-Bahan yang Diperlukan

1 bungkus agar-agar coklat
1 bungkus nutrijell coklat
1 bungkus biskuit keju bentuk lembaran persegi panjang
5 sdm susu bubuk coklat
8 sdm gula pasir atau bisa disesuaikan selera
Air secukupnya

Cara Membuat Puding Coklat Lapis Biskuit

Langkah pertama yaitu, campurkan bubuk nutrijell, agar-agar yang telah disipakan beserta dengan gula pasir, susu coklat ke dalam wadah atau panci dan aduk hingga merata.
Selanjutnya, tambahkan air dan panaskan pada api kecil hingga mendidih sambil di aduk agar adonan semakin merata dan menyatu.
Setelah itu, sipakan loyang atau tempat untuk mencetaknya. Lalu, tuangkan adonan setebal 2 mm pada loyang, tata biskuit keju dengan mendatar menutupi permukaan adonan tersebut.
Jika sudah, tuang kembali adonan di atas biskuit dengan menggunakan sendok. Dan hal yang perlu anda perhatikan yaitu jangan sampai biskuit goyang dan pindah posisi. Pasalnya jika hal ini terjadi maka akan mempengaruhi hasil yang akan didapatkan. Tata biskuit dengan cara yang sama hingga beberapa lapisan.
Kemudian, diamkan hingga mengeras. Dan setelah itu anda bisa memotong-motongnya baru kemudian disajikan.

Saran Penyajian

Puding yang telah dibuat tersebut bisa disajikan menjadi beberapa potong sesuai selera anda. Jika anda ingin mendapatkan puding dengan jumlah yang banyak maka anda bisa menambah bahan dengan kelipatan bahan-bahan yang telah ditentukan.

Untuk lebih nikmatnya lagi, puding coklat lapis biskuit ini bisa disajikan dalam keadaan dingin. Atau anda jika ingin tampilannya lebih menarik lagi anda bisa menambahkan pelengkap lainnya, seperti menambahkan potongan strawbery atau dilumuri dengan susu di atasnya.

Itulah resep dan cara membuat puding biskuit coklat lapis . Selamat mencoba.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s