Bisnis Kue Dadar Gulung


Ceritanye, suatu hari lagi kepikiran pingin bikin usaha buah nambah2 pendapatan dalam negeri. Sekalian buat ngisi waktu yang kadang kosong, lagian daripada kebanyakan buang waktu yang ga jelas, ngepesbukan doank kan mubajir. Ye gak?! Tapi usaha apa yaa, yang gampank, modalnya dikit en gak susah…
Hmmmm… apa yaa? Dipikir dipikir akhirnya ting… di otak nongol gambar yang kayak begini nihh….
dadarpelangi

dadar coklat beneran
Kue Dadar Gulung

nah tau khan, iyya, ini namanya kue dadar πŸ˜€ Kue yang dalamnya rasa manis coz ada campuran gula merah sama kelapa muda, atau bisa juga pake coklat. Kue sederhana en pasti gampang banget buatnya. Modalnya juga kayanya cuma dikit.
Palingan cukup beli terigu 1 kg = Rp. 12.000,-
Minyak goreng 1/4 kg = Rp. 4.000,-
Kelapa 1 butir yang besar = Rp. 6.000,-
Gula merah 1/2 kg = Rp. 7.000,-
Vanili/Daun Suji/Plastik buat bungkus = Rp.10.000,-
Total semua jadi cuman = Rp. 39.000,- doank…
Padahal dengan modal segitu bisa buat bikin kue dadar kurang lebih 100 buah dengan harga 800 perak/buahnya. Now, qt itung 100 x 800 = Rp 80.000,- terus qt kurangin modalnya Rp. 39.000, sisanya? Yaitu dia untungnya…lebih dari 100% khan??? .. πŸ˜€ wahh boleh nihhh..
Abis ngitung2 gitu aku jadi tambah semangat buat segera memulai bisnis tambahan, soal masarin mah gampang, warung banyak, tinggal nitip.. asal qt ramah, pinter ngomong en gak gengsian, pasti orang juga suka buat nampung dagangan qt…
Maka jadilah pada suatu hari yang panas ak mulaiin ber”utaguteg” di dapur, misinya cuman satu yaitu tadi bikin kue dadar, semenit, dua menit, tiga menit sejam… waduhh ampun cuy,… hikz… πŸ˜₯
Ternyata bikin kue dadar ngga segampang yang aku kirain semula, satu x gagal, dua kali belebotan, tiga kali kegosongan, keempat, kelima ke enem.. tujuh… berkali-kali gagal sampe keringet ngocor baru deh dapet bentuk kue dadar yang kaya di bawah ini..
dadar1 Jauh banget dari sempurna dan dengan bentuk kue dadar yang kaya begini siapa yang mau beli? πŸ˜€ dikasi gratis juga kali mereka mikir kali yaaa…. hahahaa…

Dari pengalaman itu sekarang saya jadi tau, kalo jadi tukang kue dadar itu ternyata ga semudah yang kita bayangkan, butuh ketrampilan dan ketrampilan itu didapat dari belajar dan bereksperimen alias praktek langsung, bukan cuma membayangin doang… hihii gmna, sejutu sob? πŸ˜€

4 pemikiran pada “Bisnis Kue Dadar Gulung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s