Ada 6.204 Yang Belum Terisi Dari 65 Ribu Formasi CPNS 2014


Jakarta-Humas BKN, Kepala BKN selaku Ketua Tim Pelaksana Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2013 Eko Soetrisno menyampaikan bahwa proses pemberkasan untuk CPNS tahun anggaran 2013 akan berlangsung hingga akhir Februari 2014. Pernyataan tersebut disampaikan Eko Sutrisno dalam jumpa pers di Kantor Kementerian PAN & RB, Selasa (7/1/2014)

Oleh sebab itu, ditambahkan Eko Sutrisno bahwa Panselnas CPNS 2013 mengharapkan seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) yang melaksanaan seleksi CPNS segera mengumumkan hasil tes di instansinya masing-masing. Selanjutnya, bagi yang sudah dinyatakan lolos tes untuk segera dilakukan pemberkasan dan diusulkan penetapan NIP-nya ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). “Kalau terjadi keterlambatan pemberkasan, maka yang dirugikan adalah masyarakat. Pemberkasan hingga akhir Februari 2014,” ujar Eko Sutrisno.

Eko Soetrisno menambahkan bahwa dari total 65 ribu formasi CPNS 2013, hanya terisi 58.796 formasi dan sisnya, sebanyak 6.204 tidak terisi. “Tidak terisinya formasi tersebut umumnya akibat peserta tidak lulus passing grade, ada juga yang tidak ada pelamarnya,” pungkas Eko Sutrisno.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s