MuSiM BeLAnJA…. LhA, Koq aDA….?!



Khan memang sudah tradisi, bukan hanya Indonesia negeri tercinta saya ini dan bahkan hampir di seluruh penjuru belahan dunia. Hal itu berkaitan erat dengan adat istiadat/budaya, pendidikan, dan dengan nilai-nilai kereligiusan masyrakat setempat.

Karena itu yang dibelanjakannya pun sesuatu yang berkaitan dengan hal-hal tersebut, misalnya pada saat mendekati hari raya keagamaan seperti Iedul Fitri, Tahun Baru, Imlex dan lain-lain.

Masyarakat dengan secara massal/berjamaah tentu akan lebih condong membeli pakaian/sandang dan sembako/pangan. Karena memang benda/barang itulah yang sedang mereka dibutuhkan saat itu.

Begitu pula saat mendekati awal tahun ajaran baru, sepatu, seragam, buku, pensil dan tas sekolah menjadi barang dagangan yang paling laris manis diborong oleh para ibu-ibu demi memenuhi kebutuhan putra-putrinya.

Pada musim-musim seperti itu mall-mall dan pasar-pasar tradisional jadi ramai dibanjiri para pembeli. Yach, seperti yang berlangsung saat ini, bisa kita lihat khan? Di setiap sudut arena niaga perangkat alat sekolah sudah ramai bertebaran…

Lalu bagaimana dengan anda dan keluarga anda, apakah saat ini anda tengah menikmati musim belanja? Ok, kalau begitu selamat berbelanja, semoga di musim belanja kali ini anda memiliki dompet yang cukup tebal hingga bisa memenuhi semua kebutuhan anda… Tanpa harus melupakan, kalau setelah ini musim belanja berikutnya sudah menunggu, lebaran… 🙂

2 pemikiran pada “MuSiM BeLAnJA…. LhA, Koq aDA….?!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s