NumpAnG PaRKiR DoooNG….


Numpang???? Enak ajja bayar doong, begitu mungkin kalimat protes yang bakal keluar dari mulut para penguasa lahan parkir, baik yang resmi mau pun yang cuma bayangan. Dan saya pikir masuk diakal juga kalo mereka teriak begitu…

Alasannya,tentu saja tidak lain tidak bukan, apalagi kalau bukan uang, ga percaya? Papan pengumuman tarif di bawah ini sebagai salah satu buktinya….

Sekarang tinggal ngitung saja kalau saya atau anda punya satu buah motor/mobil, truz motor/mobil itu saya parkirin selama 30 hari, berapa jumlah uang atau biaya yang harus dikeluarkan. Karena asumsinya khan jadi seperti ini :

24 jam x Rp. 2.000,- x 30 hari = Rp. 1.440.00,-/bulan/1 mobil

1 jam x Rp. 2.000,- + 23 jam x Rp. 1.000,- x 30 hari = Rp. 750.000,-/bulan/1 motor

Gimana???? Jumlah yang cukup lumayan yang bisa digunakan untuk mengontrak 6 sampai 7 pintu rumah petakan, selama 1 bulan di daerah pinggiran Jakarta, yang bisa dihuni oleh 3 atau 4 orang. Wahhh… Kalah dong orang?

Ya begitulah Jakarta…, tapi bukan hanya Jakarta saja koq, sebenarnya di daerah-daerah lain seperti Bekasi, Bogor, Tangerang, Depok, tarif yang serupa juga sudah berlaku. Hanya selama ini kita semua kurang menyadari kalau tarif nangkring sebuah kendaraan ternyata lebih mahal daripada tarif kontrak rumah yang bisa dihuni oleh beberapa orang penghuni.

Sekarang nyadar khan????? 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s