Mancing Yuuhhh…


Ga tau nie kegiatan termasuk olah raga, darmawisata, refreshing atau apa yah?! Yang pasti kegiatan ini bisa sedikit ngelepasin kejenuhan apalagi kalau mancingnya deket laut seperti di daerah Marunda. Di situ banyak danau-danau yang ngasih fasilitas mancing dengan biaya yang ga terlalu mahal.

Memang ikan yang didapat juga cuma ikan kecil, seperti ikan patin, mujaer, gabus hiii ngarang… Hei, tapi iya bener kok paling2 cuma jenis ikan yang seperti itu yang bisa kita dapetin…. Tapi biar cuma dapet ikan kecil, kalau pancing kita berhasil nyangkut ke mulut ikan rasanya seneng banget…!

Dan lagi, sambil nunggu umpan disambar sama sang ikan, kita bisa ngelamun… Ngeliatin gerakan permukaan air yang dihembus angin sepoi-sepoi atau ngeliatin bentukan awan yang mantul di atas danau. Atau langsung liat ke atas juga boleh asal tahan aja cos silau man….! 🙂

Kalau sudah begitu waktu jadi ga terasa, tahu-tahu udah sore aja… Karena hasil pancingan cuma beberapa gelintir saja. Biasanya saya bakal mampir ke pasar khusus yang jual ikan yang baru turun dari pengalengan ikan. So, dijamin ikannya seger punya … Harganya juga sedikit lebih miring, dengan catatan kita musti pinter nawar…

Tapi berhubung persediaan uang di dompet saya ga seberapa, jadi saya ngga berani mampir. Dan lebih memutuskan untuk membeli kerang darah atau kerang hijau di pedagang yang banyak berjajar di sepanjang perjalanan menuju pulang.

Alhasil sore itu dengan menjinjing beberapa ekor ikan hasil pancingan plus  5 kg kerang seharga 15 ribu perak   saya pulang ke rumah. Seperinya  cukup layaklah untuk oleh-oleh…  Sudah kebayang mau diapain itu ikannya, yahh paling-paling digoreng sedang kerangnya yang paling pas ya.. cuma direbus truss dicocolin ke saos… Hmmm lumayan untuk malam mingguan, mereka pasti suka… !

Begitulah… pada dasarnya kita semua ga begitu memusingkan berapa banyak hasil tanggkapan ikan yang kita dapatkan. Yang utama kita butuhkan adalah suasananya, refreshingnya dan apalagi yahh…  Momentnya ituloh pas ada ikan yang nyangkut dikail kita… Seneng banget ga peduli yang nyangkut cuma ikan cere doang…… hehehee….. Mancing yuuuhhhh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s