Kiat Ngilangin Bored n Bangkitin Hati dari Keterpurukan…


Ga bisa dipungkiri yg namanya makhluk hidup apalagi yg nmnya manusia, sekali tempo or bisa juga sering… Pasti pernah ngalamin apa itu yang namanya bored n merasa ga berarti alias kehilangan jati diri. Rasanya pasti ga enak banget khan?

Jadi serba salah, sedih, kesel, ‘neg’, mual, pusing2 ikh kek orang nyidam ajj, ets tpi masih ada tambahannya lagi malah. Yaitu merasa minder, rendah diri, berasa diri nista n ga ada artinya. Nahh bayangin dahhh… n boleh juga klo masih mo nambahin perbendaharaan rasa si…

Terus apa yang bisa km lakuin wat keluar dari lingkaran habitat yg ga menyenangkan itu? La emang masih bisa mikir? Emang masih napsu wat mikir n ngapa2in? Hehe la itu dy penyakit utamanya…

Semua itu tergantung sama pribadi masing2 si…, toch yang paling ngerasain penderitaan itu pan kamu kendiri. Lo betah n demen berlama-lama didalamnya. Ya udah terusin ajj ngelamun, nangis, cemberut, n ngeratapin nasib yg lagi super duper down ntu…

Yah, emang gagampang jadi makhluk yang punya otak press n hati seluas samudra, tapi ga ada salahnya kalo kita mencoba. Tapi nyobanya sante ajj alias pelan-pelan saja ya, kek lagunya kotak gitu hehe….

Ga usah yang neko2 gimana kalo ngayal buat upgrade or  ngerubah penampilan, apalagi pas ngaca tuh kaca ngasih pantulan yang acak kadul punya. Rambut kusut, muka kusut, kulit kusut pokoke serba kusut dehh.. Itu kan hal biasa yang terjadi sama makhluk yang lagi super duper down…

Ato kalo ga, luangin sedikit waktu buat jalan2 ke kompleks perumahan yang cakep, ke taman, ke kebon, ke sawah. Nah ngayal lagi deh. Bayangin enak kali ya kalo punya rumah yg gede n cakep, punya taman yg indah, punya kebon or sawah yang luas n subur…

N yang belum punya pasangan or yg udah jg punya juga boleh ngayal. Coba punya pasangan yang cakep, kaya, baik hati, alim, tidak sombong, yang sayang, cinta, n perhatian banget ma kita. Asyik kali ya…

Loh kok cuma disuruh ngayal duank sie… Iya ngayal itu bagus karena bisa munculin obsesi n bisa memotifasi diri. Kita kan semua tau, bahwa motifasi n obsesi ntu bisa bikin hidup jadi lebih hidup. Jadi semangat gitu…

Ga percaya? Coba aj sendiri deh… Ngayal yang positif itu bagus kok, asal jangan ngoyo buat mewujudkannya. Satu-satu aja mulai dari yang paling sederhana, yaitu tadi upgrade n ngerawat penampilan diri.

Lagi pula dengan penampilan yang seger n press bakal memunculkan pemikiran yang pres juga. Bonusnya kita juga jadi Pe-De alias percaya diri n kalo percaya diri udah muncul jamin deh, mo ngapa2in juga semua rasanya jadi ringan…

Gimana mo nyoba ga? Coba deh, daripada hidup kamu, kamu sia-siain untuk mikirin hal-hal yang negatif rugi khan? Mending mikir yang positif2 ajj toh sama-sama aktifitasnya, mikir mikir juga… ya khan??? 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s