Sore Ini dan Burung Greja


Tiba-tiba saja aku mendengar suara riuh di halaman depan tempat tinggalku.

Lalu dengan sedikit berjingkat aku segera menyibak horden di jendela kamarku.

Dan hai… !

Sungguh pemandangan yang luar biasa….

Aku melihat puluhan burung greja terbang dan nangkring di atas pagar halaman depan tempat tinggalku

Aneh… pertanda apa ini?

Pernyataan itu begitu saja muncul dari dari benakku.

Tanpa mengurangi rasa kekagumananku pada makhluk-makhluk kecil yang indah itu.

Dan karena aku begitu asyik menikmati suguhan yang kuanggap langka, aku jadi lupa untuk mengabadikan moment itu. ..

Lalu  pada saat muncul keinginan itu, pada saat itu pula kawanan burung greja itu terbang menjauh meninggalkan halaman dan pagar rumahku.

Suasana mendadak jadi sunyi kembali, dan setelah mereka pergi, kembali keteruskan pertanyaanku tadi.

Tentang burung greja yang tiba-tiba saja muncul bergerombol menyambangi halaman rumahku, depan tempat tinggalku.

Apa penyebabnya, apa yang membuat mereka tiba-tiba saja tertarik dan nangkring disitu?
Apakah hanya ingin sekedar bersilaturahmi dan menyapaku? sekedar show… atau apa?

Aneh…..

Tinggalkan Balasan

