TENTARA KOALISI VS PERISAI MANUSIA


Berdasarkan berita yang dilansir dari Viva News tanggal 20 Maret 2001: “seorang pejabat Departemen Pertahanan AS mengatakan bahwa lebih dari 112 rudal Tomahawk ditembakkan dari kapal AS dan Inggris di Mediterania. Lebih dari 20 target dianggap sebagai ancaman langsung terhadap pasukan koalisi dan warga sipil Libya.

Sementara itu, pesawat jet Prancis menyerang melalui udara dengan menembakkan rudal salvos ke daerah timur. Di sisi lain, pasukan Inggris juga melesatkan rudal mereka ke daerah utara.

Televisi Libya menyebutkan, 48 orang tewas dan 150 terluka akibat serangan sekutu ke kawasan Mediterania itu.

Khadafi bersumpah untuk membalas atas serangan sekutu terhadap sarana militer dan sipil di Mediterania. Khadafi mengatakan wilayah itu telah berubah menjadi “medan perang nyata.”

Usai serangan sekutu, ribuan pendukung Khadafi berkumpul di tempat perlindungan Khadafi di Tripoli, untuk membentuk perisai manusia terhadap kemungkinan serangan udara.

Nah kalau sudah begini bagaimana coba, kebayangkan gimana gilanya Om Khadafi, dan para pendukungnya yang rela menjadikan dirinya sebagai tameng untuk melindungi pemimpinnya/kekuasaan Muamar Khadafi. Bukan hanya sampai disitu dengan kegilaan yang dimilikinya, bukan hal yang tidak mungkin Khadafi juga bakal menjadikan rakyat-rakyatnya yang tidak bersalah, untuk dijadikan tameng diseluruh areal yang diduga akan jadi target serangan tentara koalisi. Waduhhh serem banget khan?!

Lalu bagaimana sikap yang akan diambil oleh Amerika dan sekutunya? Kalau nyimak berita yang  ditulis oleh Vivanews: Presiden Amerika Serikat, Barack Obama mengultimatum pemimpin Libya, Moammar Khadafi untuk menghentikan serangan terhadap warga sipil. Bila serangan terhadap warga sipil tidak dihentikan, Khadafi bisa menghadapi serangan militer.

“Saat ini bukan waktunya untuk bernegosiasi. Jika Khadafi tidak menaati resolusi DK PBB, komunitas internasional akan memaksakan resolusi itu lewat aksi militer,” ujar Presiden Obama seperti dilansir VoA, Sabtu 19 Maret 2011.

Kelihatannya Amerika dan sekutanya yang tergabung dalam tentara Koaliasi bakal terus nyerang Libya sampai Khadafi lengser dari kekuasaannya.

Membaca dua pernyataan dari dua kubu yang tengah bersikukuh untuk membela kepentingannya masing-masing kita jadi bisa menimbang-nimbang. Mana yang yang lebih gila, Khadafi atau Tentara Koalisi Pimpinan Amerika???

Khadafi yang menjadikan rakyatnya sebagai tameng untuk menjaga kekuasaannya, atau Tentara Koalisi yang tetap nekat membomdir Libya, walau secara notabene telah mengetahui bahwa Khadafi telah menyiapkan rakyatnya sebagai perisai atau sasaran untuk dibunuh oleh tentara Koalisi????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s