Gimana ‘rumah’ di angan-anganmu?


rumah impian

Pagi tadi dengerin kicauan burung yang berseliweran di sekitar tempat tinggalku jadi muncul satu angan-angan di kepalaku. Indah kali ya… kalau bisa memiliki rumah dengan halaman yang luas? Lalu di halaman itu kita bisa ngerencanain bikin apa aja yang jadi keinginan.

Misalnya saja membuat sebuah kolam untuk ikan-ikan hias, ikan mujaer, ikan mas, kandang ayam atau sangkar burung yang besar. Sehingga baik ayam maupun burung yang kita pelihara tidak merana, karena merasa kehilangan habitat tempat dimana seharusnya mereka tinggal…

kutilang

Coba lihat sepasang burung Kutilang di atas sana, kasihan sekali, daripada mereka tidak memiliki  habitat yang aman, lebih baik kalau kita buatkan sangkar  yang sejuk dan rindang karena berada dilahan yang dipenuhi dengan aneka tanaman.

tanaman bunga

Baik itu berupa tanaman hias atau boleh juga tanaman jenis sayur-mayur dan buah-buahan, seperti cabe, tomat, singkong, pepaya, manggah, jeruk, atau masih banyak lagi yang lainnya.

sayur

Hmm… bayangkan bagaimana indah dan sejuknya bisa memiliki rumah dengan fasiliatas taman yang seperti ini. Ada kolam ikan dan tanaman sayur mayur yang suatu waktu bisa dan siap untuk dipanen.

Plus dihibur dengan musik natural dari ramai kicau burung-burung, plus bonus pemandangan cantik dan mewangian yang ditebarkan oleh bunga-bunga yang bermekaran.. Wahh serasa di surga… hehehe

Sepertinya bisa dijamin pasti penghuninya jauh dari stres,  hari minggu atau libur tidak perlu jauh-jauh cari hiburan ke mall atau bioskop. Lebih baik kita kerja bakti, membersihkan taman atau bisa juga bila ingin menambah populasi tanaman atau hewan peliharaan. Gimana kalau tambahin kelinci?

Sesudahnya kita bisa sama-sama ngampar di rumput atau gelar tikar, bikin sambal, petik lalapan, tangkap ikan lalu bakar dech… Duhhh asyikk banget yaa.. Sudah ikut bantu program penghijauan, masih ditambah lagi dengan program percontohan keluarga yang aman, tentram, harmonislah…

Yach, seperti itulah rumah idaman yang ada di dalam angan-anganku, bukan sekedar rumah yang megah dan mewah tapi rumah yang bisa bermanfaat bagi keluarga itu sendiri pun untuk alam sekitarnya….

Sekarang kita kembali ke judul, gimana nie rumah yang ada dalam angan-anganmu? Hmm… bisa jadi lebih cantik dan berwarna dari yang ada dalam hayalanku tadi… Kalau boleh bagi-bagilah hayalannya….  :)D

4 tanggapan untuk “Gimana ‘rumah’ di angan-anganmu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s