Tes pertamaku…


Waktu itu aku ikut test di Universitas Negeri Jakarta. Bulan Oktober 3 bulan setelah aku lulus dari SMA Negeri 21 Kayu Putih Jakarta Timur. Jadi boleh dibilang masih hijauhijaunyalah.

Belum ada pengalaman apaapa selain sekolah. Ndak bisa dandan, nda bisa pake sepatu van tofel apalagi yang ada haknya.

Tapi karena mau test, dan biar terlihat dewasa, sehari sebelumnya Ibu membelikan aku 1 stel pakaian serius, sepasang sepatu, bedak dan juga lipstik. Wahh pokoknya diniatin banget dehh oleh ibuku.

Supaya besok ndak canggung, maka malam itu aku berlatih memakai baju, sepatu, bedak dan lipstik yg dibelikan oleh ibu. Berjalan mondar mandir di kamar, layaknya orang mau test model saja. Padahal besok kan mau test tertulis bukan mau test penampilan? Tapi bgtulah, aku hanya menuruti kata ibu, katany biar pantes dilihat orang. Jadi sudahlah,,, aku ikut saja.

Esok harinya dengan diantar oleh adikku (adikq kebetulan laki2) aku berangkat dari Bekasi ke Rawangun Jaktim. Disinilah letak perjuangannya. Bayangkan selama ini aku kan belum pernah berpenampilan seperti ini, dan yang paling menyiksaku sepatunya ini loh,,,

Adikku yang judulnya diminta untuk mengantarkanku, malah sering jauh meninggalkanku. Karena langkahku yg terlalu lamban, karena kaki yg lecet dan beberapa kali terpeleset/keseleo. “Tunggu dong dek,,,” aku kerap memangggilnya. “Iya, makanya cepetan,,!” Jawabnya dgn wajah bersungut.

Bisa kupahami mungkin dia jengkel, mungkin juga malu punya kakak, yang super norak sepertiku. Tapi gimana ini kan memang pengalaman pertamaku,,, hikz hikz,,,

Namun Alhamdulillah, perjuanganku ndak siasia, beberapa waktu kemudian, waktu pengumuman ditempel di dinding, namaku masuk dalam daftar yang diterima.

Rasanya… Wah pokoknya seneng banget dehh, rasa sakit, lecet2 dan keseleo di kakiku, terbayar lunas tuntas semua pokoknyalah,,,

Tinggalkan Balasan

